Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

TANJUNG PURA – Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 H di Lapangan Utama Rutan, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan dihadiri Karutan Rian Firmansyah, beserta seluruh pegawai Rutan dan warga binaan (WBN). Dalam acara itu diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh perwakilan warga binaan.

Keceriaan terpancar dari wajah warga binaan saat Ustad Zubir memberikan ceramah yang bertemakan, “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW”.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isra Mi’raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua, khususnya warga binaan Rutan Tanjung Pura yang mayoritas merupakan muslim,” kara Rian.

Rian pun berharap dengan diadakannya acara ini dapat menjadikan kualitas ibadah kepada Allah SWT semakin meningkat, dan membawa kepada arah yang lebih baik lagi, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat membentuk warga binaan menjadi seorang yang berbudi pekerti yang tercerminkan dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan di Rutan, sebagai bagian dari proses pembinaan kepribadian yang dijalankan.

Dari pembinaan diharapkan dapat menjadi jalan hijrah bagi mereka agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *