oleh

Arus Balik Mudik Lebaran Jalur Tengah Banjarnegara Ramai dan Lancar

BANJARNEGARA – Memasuki H+3 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah atau lebaran 2022 arus lalu di jalur utama Kabupaten Banjarnegara terpantau ramai dan lancar, Kamis (5/5/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Banjarnegara situasinya aman dan kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol.

“Perkembangan situasi Kamseltibcarlantas dalam rangka arus balik mudik lebaran yang melintas di jalur tengah dari arah Timur Wonosobo terpantau ramai lancar,” katanya.

Dari arah sebaliknya, lanjut Kapolres, Kabupaten Banyumas maupun Purbalingga menuju Banjarnegara situasi lancar.

“Meski arus lalu lintas ramai diwilayah Banjarnegara, pengendara didominasi kendaraan plat lokal,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pengamanan difokuskan pada arus mudik, tempat ibadah, pasar dan terminal. Sedangkan mulai H+1 lebaran pihaknya lebih memperketat pengaman di obyek pariwisata.

“Personil Polres maupun Polsek kita libatkan, yang tidak tercover anggota Polres dilaksanakan Polsek jajaran di masing-masing wilayah yang ada tempat wisata,” bebernya.

Ia mengungkapkan, tempat wisata yang diperketat pengamananya diantaranya, Obyek Dataran Tinggi Dieng, Wisata Serulingmas, Surya Yudha Park, The Pikas, Wisata Tampomas dan Curuh Pitu Pagedongan, Curug Pitu Sigaluh dan Wisata Pawedenan.

Meski begitu, sambungnya, sampai saat ini petugas gabungan masih menempati pos PAM masing-masing, guna melayani masyarakat terutama para pemudik yang melintas, baik layanan vaksin pengguna jalan, pengamanan, maupun mengatur lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Petugas masih menempati enam pos pengamanan, yakni Pos Terpadu di Alun-alun Banjarnegara, Pos Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Induk serta Pos Pengamanan (Pos PAM) di Purwareja Klampok, Mandiraja, Sigaluh, Dieng Batur,” pungkasnya. (JNJ-Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed