Polres Pemalang Gelar Si Sambar, Penerima BPNT Bisa Vaksin Booster di Kantor Pos

Pemalang4 views

PEMALANGPolres Pemalang membuka gerai vaksinasi sambang warga (Si Sambar) di kantor Pos, sehingga warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini diterima secara cash dapat sekaligus melaksanakan vaksinasi booster di tempat yang sama, Rabu (2/3/2022).

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengatakan, pelayanan vaksinasi booster diberikan usai warga menerima bantuan.

“Tidak hanya vaksinansi booster, warga juga dapat menerima pelayanan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di gerai Si Sambar,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, Polres Pemalang berkerjasama dengan Kantor Pos di sejumlah kecamatan untuk membuka gerai Si Sambar bersamaan dengan jadwal penyaluran BPNT.

“Tujuannya, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang,” kata AKBP Ari Wibowo.

Sementara, Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Pos Kecamatan Taman Anto Daryanto mengatakan, pihaknya menyalurkan BPNT kepada 16 ribu warga di Kecamatan Taman, perharinya sekitar 1000 warga mengantri untuk menerima BPNT di KCP Taman.

“Warga akan ditawari vaksin oleh tim nakes usai menerima BPNT, namun tidak seluruhnya divaksin, karena ada beberapa warga yang sudah divaksin dan memiliki penyakit komorbid,” kata Anto.

Salah seorang penerima BPNT, Ida (28) mengatakan, ia baru melaksanakan vaksinasi dosis 1 usai menerima BPNT di Kantor Pos. “Setelah menerima BPNT, saya manfaatin gerai vaksin yang ada di sini, ternyata tidak sakit,” kata Ida. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *