Diksar Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng Resmi Dibuka

PEMALANG – Sebanyak 36 calon Satpam mengikuti upacara pembukaan pendidikan dasar (Diksar) Gada Pratama tahun 2022 tingkat Polda Jawa Tengah bertempat di halaman Mapolres Pemalang, Senin (21/3/2022).

Diksar kali ini diperuntukkan bagi calon Satpam yang belum pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di bidang Satuan Pengamanan (Satpam).

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo mengatakan, Diksar Satpam angkatan 1 tahun 2022 ini dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 21 Maret 2022.

“Pelatihan ditujukan agar calon Satpam memiliki kemampuan dasar dalam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerjanya,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Ari, Diksar Gada Pratama tahun 2022 meliputi pengamanan fisik, personil, informasi dan pengamanan teknis lainnya.

“Melalui pelatihan, harapannya para calon satpam memperoleh kompetensi, agar mampu berbuat dan terbiasa melakukan suatu kegiatan di bidang tertentu sesuai standar kompetensi yang digariskan,” katanya lagi.

Ari juga mengungkapkan, Diksar Gada Pratama angkatan 1 tahun 2022 tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

“Seluruh peserta diwajibkan untuk disiplin dalam mematuhi prokes ketat, demi mencegah penularan selama pelaksanaan Diksar,” tutupnya. (JNJ/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *