Kerjasama Polres Banjarnegara dan BUJP Gelar Diksar Satpam Gada Pratama

BANJARNEGARA – Perusahaan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Sekar Global Solusino kerjasama dengan Polres Banjarnegara melaksanakan pendidikan dasar (Diksar) Satpam tingkat Gada Pratama.

Diksar Satpam yang diikuti 44 orang ini di mulai tanggal 16 Maret 2022 hingga 4 April 2022 bertempat di Politeknik Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, sebagai aparatur pembina Kamtibmas Polres Banjarnegara bersama instansi terkait berupaya untuk mencetak satuan pengamanan (Satpam) yang handal dan mampu melaksanakan tugas Kepolisian sercara terbatas, sekaligus dalam rangka menuntaskan pengangguran di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Guna menghadapi tantangan pada tahun 2022 ini, disamping aspek legalitas sebagai dasar hukum dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pengamanan swakarsa, maka kualitas sumber daya manusia yang profesional menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk menadapatkan legimitasi terhadap eksistensi satuan pengamanan,” katanya dalam sambutan upacara pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama di Halalam Mapolres Banjarnegara, ditulis Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, pelatihan ini merupakan bentuk kemitraan Polres Banjarnegara, Polda Jawa Tengah dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Sekar Global Solusino, lama pelatihan dengan pola 232 jam pelajaran. Instruktur dari Polres Banjarnegara sesuai kompetensi masing-masing.

Materi yang diberikan, lanjut Kapolres adalah Materi pelatihan, inter personal skill, Etika Profesi, Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Kemampuan Kepolisian Terbatas, Pelayanan Prima, Etika Profesi Satpam,  Pengetahuan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol, Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan.

Guna mendorong pertumbuhan ekonomi seiring perkembangan global, maka Pemerintah telah berupaya memberikan kesempatan kepada investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvetasi di Kabupaten Banjarnegara.

“Salah satu wujud yang harus dipenuhi adalah memberikan kenyamanan bagi para pelaku usaha,” tandasnya. (Adi/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *