Kampung Pancasila Dideklarasikan di Salatiga

SALATIGA – Bertempat di Joglo Laras Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga berlangsung kegiatan deklarasi kampung Pancasila yang dihadiri Forkopimda Kota Salatiga, Rabu (16/3/2022).

Diketahui Kota Salatiga sudah empat kali berturut-turut mampu meraih predikat sebagai salah satu Kota tertoleran, dimana hal ini sekaligus menjadikan Kota Salatiga sebagai barometer keamanan dan ketentraman di Jawa Tengah bahkan di Indonesia.

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, juga segenap jajaran Forkopimda yang telah menginisiasi dideklarasikannya kampung Pancasila.

“Target saya pada tahun ini semua Koramil minimal punya satu kampung Pancasila, sehingga nanti kedepannya semua kampung dan desa adalah kampung Pancasila,” kata Danrem.

Selain kegiatan penyerahan piagam penghargaan kampung Pancasila, dilaksanakan juga pemberian hadiah lomba melukis mural Pancasila serta peninjauan kegiatan kampung tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, LO AL Kodam IV/Diponegoro Kolonel Mar Hariyono Masturi dan Forkopimda Salatiga beserta jajarannya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *