JJI dan Wartawan Peduli Sosial Bagikan 300 Nasi Kotak di Depan Kantor Pos Johar

SEMARANG – Tidak kurang 300 paket nasi kotak dibagikan oleh wartawan dalam wadah Jaringan Jurnalis Independen (JJI) bersama Wartawan Peduli Sosial dari berbagai organisasi Pers media Online dan TV turun ke jalan dalam rangka kegiatan ‘Jumat Berkah’ dilaksanakan di Pasar Johar tepat di depan kantor Pos Jalan Pemuda Kota Semarang, Jumat (11/2/2022).

Dalam kegiatan kali ini turut hadir membagikan langsung kepada masyarakat di depan Kantor Pos Johar Semarang sebanyak 35 jurnalis dari perkumpulan solidaritas Jaringan Jurnalis Independen (JJI).

Ketua JJI Adi Setijawan yang juga salah satu jurnalis media online mengatakan kali ini pihaknya membagikan sekitar 300 nasi kotak kepada warga masyarakat yang membutuhkan, seperti pedagang, tukang parkir, tukang becak, sopir ojeq, sopir angkot dan masyarakat lainnya.

“300 paket nasi kotak ludes dalam 1 jam tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Adi semangat.

Lebih lanjut, kata Adi, kegiatan Jumat Berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI bersama Wartawan Peduli Sosial.

Pihaknya berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan bagi rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada.

Dalam kesempatan itu, JJI menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada rekan-rekan jurnalis dan donatur dalam acara Jumat Berkah ini yang telah membantu berdonasi sehingga kegiatan Jumat Berkah bisa berjalan sesuai harapan bersama, semoga menjadi berkah dan mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT.

Santoso penerima nasi kotak mengucapkan terima kasih banyak telah diberi bingkisan nasi kotak. “Alhamdulillah uang saya bisa kepakai kebutuhan yang lain, kan sekarang kondisi lagi sepi,” ucap Santoso tukang becak yang mangkal di seputar lokasi.

Martini buruh pikul yang kebetulan lewat lokasi Jumat Berkah menyampaikan Alhamdulillah mas kebetulan sekali saya lagi cari makan siang, semoga berkah ngih mas..Aamin,” ucap Martini sembari mengusap wajah yang terlihat bersyukur. (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *