oleh

Tanah Longsor Menutup Jalan Provinsi Madukara-Batur: Sudah Dibersihkan

BANJARNEGARA – Pasca longsornya tebing dan talud yang mengakibatkan menutup separuh jalan provinsi Madukara-Batur di Dusun Kalisawangan Desa Pagentan Kecamatan Pagentan kini telah dibersihkan, Jumat (6/5/2022).

Penyebab terjadinya longsor, diperkirakan karena intensitas hujan cukup deras terjadi Kamis (5/5/2022) kemarin. Akibatnya separuh akses jalan provinsi tertutup tanah longsor.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, melalui Kapolsek Pagentan AKP Mukmin mengatakan, pihaknya bersama Forkopimca, perangkat desa, relawan dan warga telah membersihkan materil tanah maupun batu.

Dikatakan Kapolsek, ada 39 orang yang berjibaku membersihkan lumpur, tanah maupun bebatuan yang nenutup separuh jalan provinsi tersebut.

Mereka penyemprot lumpur di jalan raya dengan air untuk antisipasi terjadinya laka lantas. Setelah dibersihkan arus lalu lintas Banjarnegara-Madukara-Pagentan-Dieng kembali lancar untuk dilalui kendaraan.

“Mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.15 WIB, Polsek Pagentan bersama Forkompincam dan warga desa melaksanakan pembersihan tanah longsor yang menutup separuh jalan provinsi akibat diguyur hujan yang cukup deras,” tuturnya. (JNJ-Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed