Dandim 0733/KS Beri Apresiasi Babinsa yang Gendong Warganya Untuk Vaksin

Peristiwa3 views

SEMARANG – Dandim 0733/KS Letkol Inf Honi Havana, M.MDS memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 05 Banyumanik, Serka Suparno yang dengan tulus ikhlas membantu salah satu warga binaannya yang memiliki keterbatasan fisik, untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Kegiatan vaksinasi booster sendiri berlangsung di Taman Tirto, Jalan Tirto Agung No.77, Pedalangan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Minggu (27/2/2022).

Terlihat dengan ikhlas Serka Suparno menggendong Rio Dwi Handoko, warga Pudak Payung, Kota Semarang yang memiliki keterbatasan fisik, sehingga membutuhkan pertolongan saat akan mengikuti vaksinasi.

Atas dedikasi dan pengabdian tugas tanpa batas yang dilakukan oleh Serka Suparno tersebut, Dandim 0733/KS menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggotanya itu.

“Sejatinya TNI adalah tentara rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Hal itu merupakan aksi kemanusiaan yang harus diteladani oleh prajurit TNI lainnya,” ungkap Dandim.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Serka Suparno, karena ia telah mengabdikan dirinya untuk membantu warga tanpa mengenal pamrih. Tindakan yang dilakukannya juga merupakan implementasi dari tujuh Perintah Harian Kasad,” tandas Dandim.

Dandim menyampaikan, selama 5 hari terakhir ini, pihaknya telah menggelar serbuan vaksinasi di berbagai lokasi di Kota Semarang, dan telah mencapai target sebanyak 15.000 warga telah divaksin.

Melalui serbuan vaksinasi tersebut, dirinya berharap agar masyarakat Kota Semarang kekebalan tubuhnya semakin meningkat dalam mencapai kekebalan kelompok (Herd Imunity), guna menghambat hingga memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya varian terbaru Omicron,” pungkasnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *