Upacara Penutupan Diksar Satpam Gada Pratama

BANJARNEGARA – Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama yang digelar sejak 16-30 Maret 2022 di Politeknik Banjarnegara selesai digelar dengan berjalan lancar dan sukses.

Diksar Satpam ini terselenggara atas kerjasama antara Polres Banjarnegara dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT Sekar Global Solusino.

Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kerja, maka pelatihan ini digelar dengan tujuan memberikan bekal kepada para anggota Satpam. Selanjutnya diharapkan dapat melaksanakan tugas secara profesional di lingkungan kerjanya.

“Dengan memberi bekal yang cukup, baik pengetahuan maupun ketrampilan dalam pelatihan ini, diharapkan dalam pelaksanaan tugas para peserta dapat berhasil bekerja secara profesional, memiliki fisik yang prima, mental disiplin dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas, serta menguasai taktik dan tehnik pengamanan lingkungan atau kawasan kerjanya,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto saat upacara penutupan pelatihan di Mapolres Banjarnegara, Rabu (30/3/2022).

Hendri berpesan, dengan telah usainya pelatihan ini para peserta harus mempedomani hal-hal yang telah diberikan oleh para instruktur, dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Selamat atas selesainya pendidikan dan dilantiknya para peserta Diklat Satpam Gada Pratama,” ujarnya.

Ia menekankan, agar dimanapun para Satpam berada dan bekerja senantiasa berdoa mohon bimbingan dari yang maha kuasa demi keberhasilan tugas.

Selain itu, laksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan selalu mempedomani pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh selama pelatihan.

“Pupuk serta tingkatkan kerja sama yang baik dalam lingkungan atau kawasan kerjanya, maupun dengan Kepolisian khususnya
Polres banjarnegara,” pesannya.

Bagi yang sudah bekerja, kata Hendri, agar meningkatkan disiplin dan kinerjanya sehingga menjadi contoh bagi Satpam ataupun karyawan lain di tempat bertugas.

“Untuk yang belum kerja semoga dengan bekal dan keterampilan yang saudara miliki melalui diklat ini akan memudahkan saudara untuk mendapat pekerjaan,” pungkasnya. (JNJ/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *