Selama 14 Hari Polres Purbalingga Gelar Operasi Keselamatan Candi 2022

PURBALINGGA – Mulai hari ini, Polres Purbalingga menggelar Operasi Keselamatan Tahun 2022. Hal tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (1/3/2022) pagi.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Purbalingga, AKBP Era Johny Kurniawan. Kegiatan diikuti oleh personil Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kapolres membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Isi amanat tersebut diantaranya tema operasi keselamatan tahun ini adalah ‘Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas yang kondusif Serta Dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19’.

“Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, harapan dari Operasi Keselamatan tahun ini yaitu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta dapat meminimalisir fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan penekanan Kapolda Jateng berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 diantaranya agar personil senantiasa memanjatkan doa sebelum melaksanakan tugas, mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protokol kesehatan dalam bertugas.

Lebih lanjut, kata Kapolres, personil operasi agar menghindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat terhadap Polri, hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Lakukan tugas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” kata Kapolres menyampaikan penekanan Kapolda Jateng.

Usai gelar pasukan, Kapolres Purbalingga mengecek secara langsung sarana dan prasarana pendukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022, seperti pengecekan kendaraan dinas sepeda motor dan mobil yang digunakan dalam tugas operasi. (JNJ/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *