Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden Resmikan Bendungan Randugunting dan Pasar Johar

Peristiwa11 views

SEMARANG – Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen Rudianto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Jateng pada Rabu (5/1/2022).

Menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Presiden Jokowi disambut langsung Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta pejabat Forkopimda Jateng.

Presiden mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dengan menyambangi Pasar Gemolong, Sragen dan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta sembako bagi pedagang pasar.

Presiden juga diagendakan memberikan bantuan yang sama kepada pedagang kaki lima dan warung di Pasar Purwodadi serta melakukan peninjauan vaksinasi kepada anak-anak yang digelar di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Selanjutnya, Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI-AU. Di sana, Presiden meresmikan Bendungan Randugunting.

Selesai meresmikan Bendungan Randugunting, Kepala Negara tersebut menuju ibu kota Jateng guna meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan BLT bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam rombongan kunker ke Jateng, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Adi/Pendam IV/Dip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *