Kapolres dan Dandim Banjarnegara Ingin Akselerasi Vaksinasi Jalan Terus

BANJARNEGARA – Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto dan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan sama-sama bersinergi melakukan percepatan vaksinasi dosis di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Hal itu dibuktikan takkala secara bersama mengecek pelaksanaan keroyok vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Kecamatan Susukan, Sabtu (9/4/2022).

Dimana hari ini menggelar program keroyok vaksin di wilayah Kecamatan Susukan. Kegiatan kali ini dilakukan secara berkolaborasi dengan beberapa instansi Dandim, Camat dan Kades turut serta mensukseskan vaksinasi.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto tampak menyapa sejumlah peserta vaksin serta memberi semangat kepada para nakes serta petugas yang melakukan vaksinasi.

Hendri mengatakan, bahwa akselerasi vaksinasi harus terus dilakukan agar bisa mencapai target vaksinasi.

“Yang kita lakukan hari ini merupakan bentuk sinergitas dalam upaya mencegah penularan Covid-19 yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh,” ujarnya.

Akselerasi percepatan vaksinasi yang dilakulan, yakni dengan keroyok vaksin dan layanan vaksin pengguna jalan.

Kegiatan layanan vaksin pengguna jalan yang melintas diarahkan masuk ke tempat vaksinasi kemudian anggota mengarahkan dan menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

Sementara, lanjut Hendri, adapun program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan personil untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai ke tempat vaksinasi.

Percepatan vaksinasi sangat penting dilakukan guna mengurangi angka fatalitas atau tingkat kematian dan pemulihan ekonomi. Selain vaksinasi, juga pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mengurangi mobilitas bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19.

“Bagi yang sudah vaksin lengkap tetap jaga prokes, gunakan masker itu harus selalu dilakukan,” tegasnya.

Terakhir, Ia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terus bekerja sama dan bekerja keras untuk melawan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang sudah divaksin semakin meningkat, tetapi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. (JNJ/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *