Jumat Berkah Wartawan JJI Berbagi ke Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

SEMARANG – Kurang lebih 200 nasi kotak kembali dibagikan organisasi pers media online dan TV yang tergabung dalam Jaringan Jurnalis Independen (JJI) dalam rangka Jumat Berkah berlokasi di Bekas Kebakaran Kompleks Relokasi Pasar Johar, Kota Semarang, Jumat (04/2/2022).

Dalam kegiatan Jumat Berkah ini sedikitnya 30 jurnalis terlibat langsung membagikan nasi kotak kepada warga yang ada di komplek tersebut.

Ketua JJI Adi Setijawan mengatakan kali ini pihaknya membagikan sekitar 200 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pedagang yang masih berbenah memperbaiki puing-puing sisa kebakaran di kompleks relokasi Pasar Johar Kota Semarang.

Kata Adi, mereka merasa miris melihat situasi itu dan rasanya sedih, olehnya ia berharap semoga para pedagang yang kiosnya terbakar tetap tabah dan dalam kesempatan ini mengetuk hati siapapun untuk bisa membantu pedagang yang terkena musibah.

“Kegiatan jumat berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI. Kita akan berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakkan bagi rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada,” ungkapnya.

Sementara, Danramil 04/Gayamsari Kodim 0733/Semarang, Mayor Inf Rahmatullah saat diminta pendapatnya mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan pers.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian rekan-rekan Pers, yang telah membantu dengan membagikan bantuan Nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak. Dengan kehadiran kita ini pastilah sangat diharapkan,” ungkap Danramil.

Ia pun berharap agar masyarakat yang terdampak dapat segera mendapat perhatian dari pemerintah sehingga mereka bisa segera bisa berjualan kembali.

Seorang pedagang, Hartono yang kiosnya ikut terbakar mengucapkan hal senada dengan Danramil. Terima kasih kepada para wartawan yang memberikan perhatian kepada korban kebakaran tersebut.

“Saya mewakili rekan-rekan yang lain sesama pedagang yang kiosnya terbakar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas perhatian dari bapak-bapak, mas-mas dan mbak-mbak wartawan yang hadir saat ini, perhatian sekecil apapun saat ini sangat membantu kami disaat kami masih kebingungan mau seperti apa kedepan nanti,” kata Hartono. (JJN/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *