Ganjar Pranowo Resmikan Gedung OJK Purwokerto

Daerah10 views

BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto di Jalan Gatot Subroto No 46, Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Selasa (8/3/2022).

Diresmikannya gedung OJK ini untuk menciptakan pertumbuhan sistem keuangan secara stabil dan berkelanjutan.

Sebab OJK dibentuk berdasarkan UU No 21 Tahun 2011 berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyampaikan gedung OJK merupakan salah satu gedung terbaik yang ada di Purwokerto-Banyumas. Dengan diresmikannya gedung OJK yang baru, ia berharap akan semakin baik dalam melayani masyarakat.

Ganjar juga berharap gedung OJK menjadi tempat edukasi dan bertanya membahas program terbaru. OJK juga menjadi tempat bertanya untuk masyarakat yang mau melaksanakan usaha.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung OJK Purwokerto bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Banyumas,” beber Ganjar.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Prof Wimboh Santoso menyampaikan gedung ini akan di pergunakan untuk mengabdi kepada masyarakat. OJK akan senantiasa membantu kesulitan rakyat, dan OJK akan selalu terbuka untuk masyarakat yang mau berwirausaha.

“Tugas OJK akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. OJK dalam melaksanakan tugas akan bekerja sama dengan lembaga yang lain karena tidak mungkin bekerja sendiri. OJK mempunyai tugas sebagai inklusi keuangan dan semoga OJK bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *