Masa Pandemi Covid-19, Wartawan Bagikan 300 Nasi Kotak ke Masyarakat

Ragam, Semarang7 views

SEMARANG – Tak kurang 100 jurnalis yang tergabung di Jaringan Jurnalis Independen (JJI) turun ke jalan melaksanakan kegiatan ‘Jumat Berkah’ bagikan nasi kotak ke pengguna jalan di depan Kantor Gubenur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Jumat, (21/1/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh berbagi organisasi Pers baik media online, media cetak dan televisi (TV).

Menariknya, 300 nasi kotak telah disediakan guna dibagi-bagikan kepada pengguna jalan yang melintas.

Ketua Jaringan Jurnalis Independen (JJI) Adi Setiawan menceritakan, awalnya ia membentuk perkumpulan Jaringan Jurnalis Independen tersebut dengan tujuan mempersatukan seluruh jurnalis dari lintas organisasi pers yang ada di Indonesia.

Untuk menjalin kebersamaan kekeluargaan, kekompakan, serta memelihara kerukunan antar jurnalis tanpa membeda-bedakan dari organisasi pers manapun.

“Dari sinilah muncul ide-ide cemerlang dari rekan-rekan jurnalis, yakni mengadakan acara bakti sosial Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Adi Setiawan.

Selain itu, sambung Adi, sebagai jurnalis mempunyai harapan dan upaya yang positif, bahwa jurnalis juga biasa berbagi dan lebih dari itu jurnalis harus mampu menjadi virus dalam menebarkan kebaikan dimanapun kita berada.

“Kegiatan Jumat Berkah ini akan menjadi agenda rutin, sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI (Jaringan jurnalis Independen). Kita akan berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun berada,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Perwakikan Wilayah Jawa Tengah (Kaperwil) media jelajahnews.id, Menanti Bakara mengajak rekan-rekan jurnalis untuk selalu berbuat kebaikan.

“Kapan lagi kalau tidak sekarang, sekecil apapun usaha kita, jika berbuat kebaikan akan mendapat berkah dari Tuhan yang Maha Esa,” harapnya.

Supriyono, tukang ojeg online berkesempatan menerima bantuan nasi kotak Jumat Berkah itu menyampaikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada jurnalis.

“Alhamdulillah mas ada yang memperhatikan kami, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada yang memberi ini,” ujarnya sumrigah.

”Terima kasih mas dan mbak semua yang sudah memberikan bantuan nasi kotak ini, semoga berkah ya mas, terima kasih banyak sekali lagi,” tukas Supriyono. (JJN/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *