Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Acara HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga

Tni-Polri7 views

SEMARANGKasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito menghadiri acara Gerak Jalan Napak Tilas Perjuangan Antar Ormas/OKP se-Jawa Tengah dalam rangka HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga (PPM) tahun 2022 di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (12/3/2022).

Sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro disampaikan, bahwa Pemuda Panca Marga merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan sekaligus sebagai wadah berhimpunnya bagi putra-putri veteran RI yang memiliki hubungan kesejarahan dan tidak dapat dipisahkan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta merupakan keluarga besar TNI/Polri.

Pemuda Panca Marga sebagai pewaris, pelestarian serta pembudayaan semangat nilai-nilai 45 dalam perwujudan kesetiaan kepada bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pimpinan dan pengurus Pemuda Panca Marga Jawa Tengah, yang selama ini telah menjalin komunikasi dan silaturahmi secara baik dengan Kodam IV/Diponegoro,” ungkapnya.

Pangdam menekankan untuk selalu membina kebersamaan agar kondisi persatuan dan kesatuan bangsa senantiasa dapat dipelihara dan dipertahankan.

“TNI bersama segenap keluarga besarnya termasuk Pemuda Panca Marga, harus saling bahu membahu dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Hal ini sangat penting dengan melihat kenyataan dimana semangat kebersamaan warga negara dewasa ini sedang mengalami ujian berat.

“Saya berharap kepada segenap keluarga besar Pemuda Panca Marga, untuk turut membantu meningkatkan iklim yang kondusif dengan menempatkan diri sebagai agen penyejuk yang dapat menetralisir setiap upaya provokasi atau isu-isu yang memancing masyarakat untuk bertindak destruktif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda Jateng, Forkopimda Kota Semarang, Ketua Pemuda Panca Marga Jawa Tengah dan Keluarga Besar Pemuda Panca Marga Jawa Tengah. (Adi-Pendam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *