Ajak Warga Tertib Lalu Lintas dan Taat Prokes, Quiz Berhadiah Diluncurkan

Tni-Polri7 views

BANJARNEGARA – Satu terobosan kreatif yang baru sedang digagas oleh Polres Banjarnegara. Ia adalah kegiatan Quiz Berhadiah upaya mengajak masyarakat agar tertib berlalu lalu lintas serta mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Selain Quiz Berhadiah, juga ada pelayanan kesehatan gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang 4 Pos Induk Satlantas Polres Banjarnegara, Senin (7/3/2022).

Kapolres Banjarnegara, melalui Kabag Ops Kompol Prijo Djatmiko mengatakan, kegiatan Quiz Berhadiah dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 Polres Banjarnegara.

Teknisnaya warga masyarakat pengguna jalan secara selektif diberikan kesempatan untuk mengambil 1 pertanyaan di kotak undian dan menjawabnya.

“Setelah warga memilih satu pertanyaan seputar lalu lintas dan prokes, kemudian warga menjawab pertanyaan tertera,” ujar Kompol Prijo Djatmiko.

Kata Prijo, ketika warga berhasil menjawab pertanyaan, maka yang bisa menjawab dengan benar warga diberi hadiah berupa minyak goreng, helm anak-anak, paket sembako, telur dan coklat.

Disamping itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, warga masyarakat juga di berikan layanan kesehatan secara gratis berupa cek tensi, pemberian obat, vitamin dan vaksin. Juga membagikan brosur, leaflet, stiker dan masker.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 yang digelar selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *