Korem 073/Makutarama dan Persit Kartika Candra Gelar Donor Darah

SALATIGAKorem 073/Makutarama dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) gelar donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga, Rabu (30/3/2022).

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Persit ke-76 tahun 2022. Sementara prajurit Korem 073/Makutarama ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan.

Kegiatan donor darah ini merupakan suatu wujud kebersamaan prajurit Korem 073/Makutarama dan satuan jajarannya agar selalu terjalin hubungan baik antar sesama, karena dengan adanya kegiatan donor tersebut maka bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah.

Dr Prasit Al Hakim selaku kepala UDD PMI kota Salatiga mengucapakan banyak terima kasih kepada prajurit Korem 073/Makutarama serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 073/Makutarama, serta jajaran atas partisipasinya untuk mendonorkan darahnya.

“Tidak ada ruginya bagi seluruh prajurit TNI dan Persit untuk mendonorkan darahnya. Selain atas nama kemanusiaan, donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah,” ujarnya.

Donor darah melibatkan prajurit Korem 073/Makutarama, Persit dan satuan jajarannya dengan jumlah 75 orang secara sukarela. Dengan dilakukan donor darah tersebut dapat memberikan efek positif kepada masyarakat, semoga kedepannya TNI semakin dekat dengan rakyat. (JNJ/Penrem)