Kabareskrim Polri Bagi Sembako di Tanah Kelahiran

BLORAKabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meninjau vaksinasi serentak serta bakti sosial di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora Jawa Tengah, ditulis Kamis (31/3/2022).

Kedatangan Kabareskrim dan rombongan disambut oleh Forkopimda Blora di Bandara Ngloram Kecamatan Cepu.

Kegiatan vaksinasi itu mendapat apresiasi dari masyarakat kabupaten Blora. Antusias begitu ramai untuk mendapatkan vaksin yang disertai dengan pembagian paket sembako.

Kehadiran pria asli Blora itu, sekaligus membagikan bansos berupa paket sembako kepada masyarakat. Selain mendapat vaksin dan sembako gratis, warga yang mengikuti vaksin juga mendapat kesempatan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor yang disiapkan Pemkab Blora.

Untuk mengurangi kerumunan warga, pelaksanaan vaksin dibagi empat lokasi yaitu di eks Kawedanan Blora, eks Kawedanan Cepu dan eks Kawedanan Ngawen, Randublatung dan warga yang sudah mendaftar vaksinasi 6093 orang.

Mariyantun, lansia warga Kelurahan Sonorejo mengungkapkan kebahagiaannya. Ia mengaku senang dan tak menyangka bisa bertemu langsung dengan Kabareskrim Polri. “Terima kasih pak atas bantuannya. Alhamdulilah hari ini dapat vaksin dan juga dapat sembako,” katanya.

Setidaknya Komjen Agus menyiapkan enam ribu paket sembako lebih yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Blora. Untuk antisipasi kerumunan, distribusi bantuan dilakukan melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas di setiap desa. Sedangkan penyerahan sembako di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora hanya secara simbolis oleh perwakilan penerima.

Sementara, Bupati Blora H Arief Rohman mengapresiasi atas kedatangan Kabareskrim Polri beserta rombongan.

“Kami mewakili warga Blora mengucapkan terima kasih kepada bapak Kabareskrim Polri beserta rombongan yang berkenan hadir di kabupaten Blora. Ini adalah sebuah kebanggaan, dan tentunya kami akan melaksanakan petunjuk dan imbauan beliau,” katanya.

Turut hadir, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Syahar Diantono, Kapus Inafis Brigjen Pol Mashudi, Brigjen Pol Sudaryono, Kombes Pol Mas Gunarso dan PJU Mabes Polri dan PJU Polda Jawa Tengah. (JNJ/Humas)