Jelang Pilkades Serentak 2022, Ratusan Polisi Latihan Dalmas

PEMALANGPolres Pemalang, Polda Jawa Tengah menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) yang diikuti ratusan personil di halaman Polres Pemalang, Jumat (18/3/2022).

Latihan ini dilakukan untuk menjamin Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pemalang dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Sesa serentak tahun 2022.

“Harapannya, personil Polres Pemalang dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan, guna kesiapan pengamanan Pilkades yang digelar secara serentak tahun ini,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo.

Dikatakannya lagi, pelatihan tersebut dilakukan agar personilnya semakin profesional dalam penanganan pengendalian massa sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ari juga mengemukakan, personilnya akan melaksanakan pelatihan Dalmas secara rutin hingga berlangsungnya gelaran Pilkades serentak.

“Sebagai tim negosiator, Polwan Polres Pemalang juga mengikuti pelatihan Dalmas, agar dapat melakukan negosiasi dengan baik pada tahap awal,” ungkapnya.

Dengan meningkatnya kesiapsiagaan, Kapolres mengharapkan personilnya dapat digerakkan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Pasukan pengendali massa akan menjadi poros terdepan, agar Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang dapat berjalan aman dan kondusif,” tukasnya. (Adi/Humas)