Tunggangi Moge, Kapolda Jateng Apresiasi Masyarakat dan Wartawan

PATI – Menggunakan sepeda motor besar (Moge) Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengecek dan memantau pos pengamanan (PAM) arus balik lebaran jalur pantura di wilayah Pati-Kudus, Senin (9/5/2022).

Dalam keterangannya, Kapolda mengapresiasi personil pengamanan yang tetap bersemangat melayani masyarakat di masa arus balik lebaran.

Dari pantauan yang dilakukan Kapolda pada hari terakhir arus balik untuk pospam di Jawa Tengah baik jalur pantura, Selatan, jalan tol maupun di tempat wisata anggota masih bersiaga.

“Anggota masih tetap semangat dan mempunyai moril yang tinggi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

Kapolda mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 tidak ada kejadian menonjol di wilayah Jateng.

Sesuai jadwal, Operasi Ketupat Candi 2022 akan dinyatakan resmi berakhir hari ini pada pukul 24.00 WIB malam.

“Kita doakan kondisi ini terpelihara hingga akhir masa operasi, anggota yang bertugas tetap semangat serta bisa pelaksanaan kegiatan operasi dipertanggung jawabkan secara kedinasan,” katanya.

Ia menuturkan, kondusivitas situasi Kamtibmas ini tercapai berkat kesiapsiagaan jajaran Polda Jawa Tengah.

Ia juga turut mengapresiasi peran serta masyarakat dan media dalam membantu sukses dan lancarnya operasi melalui informasi serta edukasi selama arus mudik dan balik.

Menurutnya, hal itu mampu mendidik masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2022.

“Kepada masyarakat dan rekan-rekan wartawan saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam mendukung tugas pokok Polri melalui informasi dan pemberitaan yang edukatif,” tutup nya. (JNJ-Adi)