Kapolres Banjarnegara Tinjau Program Keroyok Vaksin

BANJARNEGARAPolres Banjarnegara terus melaksanakan program keroyok vaksin bagi masyarakat yang belum vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Kecamatan Rakit Banjarnegara, Selasa (5/4/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto didampingi PJU meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut, untuk memastikan kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini berjalan aman dan tertib.

“Sehingga proses pelaksaan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai pendaftaran, skrining atau pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan,” katanya.

Diketahui, program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Banjarnegara untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin untuk datang dan beramai-ramai ke tempat vaksinasi.

“Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil dinas maupun pribadi untuk menjemput warga akan mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Menurutnya, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity.

“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya. (JNJ/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *